Cara Mudah Install The Sims 3!


Core The Sims 3 


The Sims merupakan game simulator kehidupan yang sangat populer. Setiap orang bisa mengontrol kehidupan sims dan membuat Sims nya sendiri. Game ini terdiri dari base/core game, expansion pack, stuff pack dan editions. Game ini bisa di download di Oceanofgames.com. 


Berikut link halaman dimana anda bisa mendownload aplikasi game the sims 3 :


Untuk memainkan game ini, pertama-tama kita harus menginstall base game nya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah untuk menginstall base game nya :
Pertama extract file winrar tersebut kedalam satu folder.

Hingga menampilkan Isi file tersebut, kemudian pilih "Sims3Setup.exe" untuk menginstall game tsb.


Lalu akan muncul tampilan tersebut, pilih bahasa sesuai yang anda inginkan, disini saya memilih "english" sebagai bahasa yg digunakan, lalu klik "ok"


Lalu muncul pop up selamat datang untuk persetujuan anda menginstal aplikasi game ini. Langkah selanjut nya, klik next


Disini anda akan disajikan pilihan negara/wilayah anda, anda bisa pilih sesuai keinginan anda, tapi saya sarankan anda memilih "united states of america" saja, lalu klik next


Selanjutnya akan tampil pop up persetujuan lisensi, maka anda harus pilih " I accept the term of the license agreement" dan klik next


Maka anda akan dihadapkan dengan tapilan pop up kode lisensi, dan masukan kode :
DNA2-SGFE-C5G4-32S4-1911


Silahkan anda isi kode lisensi tersebut dan kemudian pilih next,


Lalu akan tampil  halaman tipe installan, terdiri dari 2opsi pilihan . yaitu typical dan custom, saran saya sebaiknya anda memilih typical agar alamat penyimpanan game tersebut sama dengan tempat penyimpanan insatallan aplikasi lain. Lalu klik next ,


Kemudian muncul tampilan halaman instalation telah siap, lalu pilih instal, 


Halaman tersebut merupakan halaman proses instalan dari game the sims, tunggu sampai proses instalan selesai,


Setelah proses instal berhasil akan muncul halaman tersebut, kemudian anda hilangkan tanda centang nya dan klik next ,


Setelah itu muncul halaman instalshield, seperti proses yang tadi, anda hilangkan saja tanda centang nya, lalu pilih finish, maka proses instalasi telah seutuhnya selesai.

Eitss ada satu lagi proses yang harus dilakukan setalah anda selesai menginstal aplikasi nya, anda harus kembali lagi membuka folder instalan the sims yang telah anda extract di awal proses, kemudian buka folder "Crack" :

Kemudian anda block icon crack "rld-sim3.exe" dan "TS3.exe" lalu tekan ctrl+c untuk melakukan copy pada 2crack tsb.
Setelah itu anda pergi ke penyimpanan "local disk C"  pada PC anda, kemudian pilih "Program Files x86" (jika sebelumnya pada halaman insatalan game anda memilih penyimpanan game typical, jika anda melilih custom maka sesuai kan dengan alamat anda menyimpan core game tsb). 

lalu selanjutnya, anda klik folder "Electronic Arts" dan kemudian pilih folder "the sims 3", maka akan mubcul tampilan sbg berikut :
Kemudian pilih folder "game" dan  pilih folder "bin", lalu kemudian tekan tombol ctrl+p untuk melakukan paste "rld-sim3.exe" dan "TS3.exe" yang telah anda copy sebelumnya, maka akan muncul tampilan seperti ini :
pilih "replace the files in the destination", lalu muncul tampilan :


kemudian centang "do this for all current items" dan klik "continue", lalu proses selesai.


Berikut adalah isi dari folder bin tadi setelah penambahan crack.


Anda bisa langsung memainkan game ini, dengan meng-klik icon the sims 3 yang ada pada layar dekstop anda :) selamat bermain !

Semoga tulisan tersebut bermanfaat dan jika ada yang ditanyakan silahkan tanyakan dikolom komentar :) Thankyou


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertama Kali Main The Sims !